Pengertian dan Penjelasan Hosting

Hosting merupakan tempat kita menyimpan skrip atau bisa juga media lainnya yang erupa gambar, MP3, video, dll di internet. Dengan kata lain, hosting merupakan jasa layanan internet yang menyediakan server - server untuk disewa sehingga memungkinkan para pengguna internet, baik itu individu maupun organisasi untu menempatkan dan menyimpan file atau informasi di internet yang berupa HTTP, FTP, email, dan semua file yang telah dibuat atau file yang akan diupload.

Hosting dibedakan menjadi 2, yaitu hosting  yang berbayar dan hosting yang gratisan. Tentu saja terdapat perbedaan yang mencolok antara hosting yang berbayar dan hosting yang gratisan. Hosting yang berbayar akan memiliki proses upload yang lebih mudah dibanding dengan hosting yang gratisan. Selain itu, tingkat keamanannya juga lebih terjamin dan yang pasti kita akan lebih mudah mengelolanya.

Untuk urusan bisnis dan segala hal yang sifatnya profesional, sangat disarankan untuk menggunakan hosting yang berbayar. Dengan menyewa hosting, maka kita akan mendapatkan domain dengan akhiran com, net, co.id, dll yang tentu saja akan terlihat lebih profesional bila dibandingkan dengan hosting gratisan. Client atau calon client kita tentu akan lebih merasa nyaman bekerja sama dengan kita bila usaha kita tampak profesional.
loading...