Pengertian Pemasaran Online atau Internet

Pengertian pemasaran online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan definisi pemasaran ofline hanya saja tempat pemasarannya saja yang berbeda akan tetapi yang lebih membedakan antara kedua proses pemasaran ini adalah pada strateginya dan Toolsnya saja, namun demikian ada pemasaran online akanmasuk juga dalam proses pemasaran ofline.

Sebelum kita menjabarkan pengertian pemasaran online, saya mengajak anda memahami kata perkata tentang pengertian internet marketing atau Pengertian e-marketing ini.

Pertama : Online marketing, kalimat yang terdiri dari dua kata yaitu Online dan Marketing sudah tau pastinya

Online : suatu kegiatan atau proses dimana anda perangkat technologi terhubung dengan jaringan internet yang aktif. ( kalo nggak aktif berarti offlineya)

Marketing : adalah saya, anda,orang lain yang melakukan kegiatan atau aktifitas bisnis dengan melalui media internet dengan menempuh jalur online.

Kedua : Online Marketing adalah suatu aktivitas atau usaha untuk melakukan pemasaran produk atau jasa yang di lakukan melalui media internet yang terhubung secara aktif.

Berarti pada intinya online marketing atau pengertian pemasaran online adalah “ kegiatan yang anda lakukan dalam rangka menjalankan misi untuk meraih visi melalui jalur yang terhubung dengan internet aktif, tidak memandang anda pake hp merek apa,komputer jenis apa dll. selama anda bisa melakukan kegiatan pemasaran dengan alat yang anda punya secara online,menurut saya anda bisa dikatakan sebagai marketing online..setuju nggak?..kalau nggak setuju ya biarkan saja ya...karena kita semua bebas berpendapat mendefinisikan mana yang menurut kita paling tepat selama tujuan dan maknanya sama.
loading...