Definisi Arti Mimpi

Mimpi pada umumnya dikenal sebagai dunia alam bawah sadar atau bunga tidur namun tidak jarang ketika orang - orang terbangun dari mimpnya selalu berfikir bahwa apa arti mimpi yang baru saja dialaminya.


Arti Mimpi

Pada wikipedia menjelaskan bahwa mimpi adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan beberapa indera  kita seperti pkiran, perasaan, pendengaran dan penglihatan. Sehingga tidak jarang ketika kita terbangun dari mimpi serasa seolah - olah kita baru saja mengalami hal yang benar - benar terjadi di dunia nyata seperti ketika kita bermimpi berlari terkadang ketika kita terbangun kita merasa capek layaknya seusai berlari jauh padahal hanyalah sebuah mimpi. Mimpi pada umumnya tidak dapat ditentukan namun tahukah anda bahwa ada pendapat lain yang mengatakan bahw mimpi itu dapat dikuasai atau digerakan sesuai keinginan kita yang biasa disebut Lucid Dreaming.


Lucid Dreaming memiliki 2 jenis seperti Dream Initiated Lucid Dreaming dimana keadaan kita sadar bahwa kita sedang mengalami mimpi dan Wake Initiated Lucid Dreaming merupakan mimpi yang disengaja.


Lucid Dreaming merupakan trik yang sebagian orang gunakan sebagai cara menggerakan mimpi dan tentu saja trik ini memiliki tahap - tahap terterntu seperti berkonsentrasi dalam keadaan rileks dengan menutup mata dan menjaga konsentrasi tetap stabil menjaga pola pernapasan dan perlambat secara perlahan dan membuka imajinasi dengan membuat bayangan visual dan pastikan mata tertutup dengan fikiran yang tetap sadar serta selalu dalam keadaan rileks agar tubuh anda dapat tertidur atau menggunakan cara kuno dengan menghitung domba atau naik tangga.


Ketika anda memasuki tahap hypnagogic yang dimana biasanya anda akan merasa mendengar suara, sulit bernafas dan terkadang merasa panik namun namun jangan bangun usahakan anda tetap dalam keadaan rileks karena. Tahap ini  merupakan tahap yang paling sering membuat orang gagal biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membiasakan diri masuk ke dalam tahap ini.


Setelah tahap hypnagogic berhasil maka anda sudah terbilang mendekati tahap akhir atau sukses, tidak jarang orang - orang yang masuk ke dalam tahap ini merasa panik karena serasa berada di trowongan atau ruangan yang sangat gelap usahakan anda tetap rileks dan tenang agar anda mampu mencapai tahap terakhir.


Tentu saja  tahap - tahap ini tidak semudah anda membaca artikel ini namun ada beberapa cara yang akan membantu anda dalam menyelesaikan tahap ini dengan sedikit mudah yaitu dengan mecatat atau meceritakan cerita mimpi anda misalkan dengan menyediakan buku atau kertas di samping anda agar ketika anda terbangun terkadang lupa dengan cerita di dalam mimpi anda. Ini bertujuan agar anda dapat memperjelas Lucid Dreaming atau dengan cara bangun sekitar pukul 05.00 pagi atau gunakan alaram dimana anda masih dalam keadaan mengantuk dan coba tidur kembali namun anda harus berkonsentasi atau coba searching trik lainnya mengenai Lucid Dreaming atau sebutan lain menguasai dunia mimpi.


Dunia mimpi konon memiliki arti atau tafsiran yang dimana setiap mimpi yang anda alami memiliki arti dan makna yang menggambarkan akan suatu kejadian dimasa depan. Beberapa mimpi yang  umum di alami dan dipercaya banyak orang bahwa mrupakan suatu pertanda seperti mimpi mengenai gigi. Misalkan anda bermimpi seperti gigi terlepas yang konon katanya mimpi ini merupakan pertanda buruk karena dipercaya bahwa akan adanya keluarga yang meninggal dunia.


Bermimpi mengenai berak atau buang air besar juga dipercaya bahwa mimpi ini memiliki makna yang kurang baik karena mimpi ini menandakan bahwa kita akan kehilangan hal yang besar atau musibah dan oleh sebab itu sebainya anda lebih berhati - hati. Bermimpi hamil bagi para kaum wanita mimpi ini dipercaya memiliki arti yang baik yaitu akan tercapainya suatu keinginan namun jika anda bermimpi melihat wanita hamil maka anda akan merasa bahagia dengan kebahagiaan yang teman anda alami namun jika anda bermimpi melihat isteri anda hamil atau bunting maka mimpi tersebut dinilai kurang baik.


Bermimpi ini terkadang memiliki cerita yang berbeda namun arti yang sama seperti mimpi hamil dan memancing, salah satu mimpi hamil memiliki makna yang menandakan suatu rejeki yang sama halnya dengan bermimpi memancing ikan yang memiliki pertanda rejeki. Tidaklah mudah dalam menafsirkan  sebuah mimpi karena kondisi dan usia seseorang yang mengalami mimpi memiliki arti yang berbeda, beda kondisi dan usia berbeda pula artinya.


Banyak metode yang dapat digunakan untuk mencapai alam mimpi seperti metode umum yaitu tertidur, metode buatan yaitu dengan menghypnotis dan masih banyak metode lainnya yang dalapat dilakukan dalam menacapi dunia mimpi. Lalu bagaimana pendapat anda mengenai mimpi.?
loading...