18 Arti Mimpi Hujan Menurut Islam dan Primbon Jawa

Mimpi Hujan - Hujan sesungguhnya adalah sebuah proses turunnya air dari atas atau atmosfer menuju ke permukaan bumi, sedangkan hujan itu sendiri bisa bentuknya berbeda-beda, misalkan saja, bila hujan itu berada di daerah beriklim tropis maka namanya turun hujan, sedangkan umpamanya berada di didaerah sedang maka bisa turun hujan atau salju. Dan hujan itu pada hakekatnya adalah merupakan sebuah fenomena alam yang biasa, yang bisa disebut juga sebagai siklus hidrologi yang ada di bumi.

Nah, dalam kesempatan yang baik ini kami ingin hadirkan beberapa serangkaian arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan hujan, namun demikian bilamana kamu ingin mengetahuinya silahkan kamu simak artikel yang ada dibawah ini.

18 Arti Mimpi Hujan Menurut Islam dan Primbon Jawa
Hujan

1. Arti Mimpi di Guyur Hujan Menurut Islam
Bila seseorang tengah mengalami mimpi di guyur hujan itu artinya orang tersebut akan mendapatkan sebuah ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

2. Arti Mimpi Lihat Hujan Turun Menurut Islam
Sebaiknya kamu bila mimpi tersebut patut bersyukur, karena dalam arti mimpi tersebut sangat bagus, yaitu orang tersebut akan mendapat rejeki serta kenikmatan yang tiada tara.

3. Arti Mimpi Ada Hujan dan Banjir Menurut Islam
Nah, mimpi ini adalah sebuah mimpi yang memberi firasat kurang bagus, dan mimpi ini artinya akan ada banyak orang yang melakukan tindakan yang kurang bagus, ceroboh.

4. Arti Mimpi Hujan Batu
Suatu pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang mengalami mimpi tersebut akan datangnya sebuah bencana (bisa bencana alam atau bencana sosial).

5. Arti Mimpi Hujan Debu dan Pasir
Pertanda kurang baik juga, sebab orang-orang jaman dahulu masih mempercayainya, konon ketika seseorang telah mengalami mimpi tersebut, akan diberi sebuah petunjuk bahwa di wilayah itu ada penguasa yang tidak adil.

6. Arti Mimpi Melihat Hujan Badai
Seorang ahli tafsir meramalkan, seseorang yang mengalami mimpi melihat hujan badai itu sebuah pertanda akan terketuk hatinya untuk membantu sesamanya.

7. Arti Mimpi Melihat Hujan Lebat
Sebuah pertanda baik, primbon menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi tersebut, akan memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkannya entah itu berupa barang atau uang.

8. Arti Mimpi Melihat Hujan Emas
Patut bangga bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab primbon jawa mengisyaratkan bahwa seseorang tersebut akan disenangi oleh orang banyak.

9. Arti Mimpi Melihat Hujan Angin
Yang mengalami mimpi melihat hujan angin sebuah pertanda kurang baik, karena primbon jawa menyebutkan seseorang akan dirundung kesusahan.

10. Arti Mimpi Melihat Hujan Embun
Bagi yang mengalami mimpi tersebut adalah sebuah pertanda kurang baik, primbon mengisyaratkan bahwa ada seseorang yang dianggap musuh itu akan membunuhnya.

11. Arti Mimpi Melihat Hujan Buah
Hati-hati bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena primbon menyatakan seseorang yang mengalaminya akan menjadi suatu pimpinan penjahat atau kepala penjahat.

12. Arti Mimpi Melihat Hujan dengan Petir
Bila seseorang mengalami mimpi tersebut patut gembira, sebab seorang ahli tafsir meramalkan bahwa yang mengalaminya akan mendapat kesejahteraan dalam hidupnya.

13. Arti Mimpi Melihat Hujan dengan Pelangi
Sebuah rekonsiliasi bagi yang mengalami mimpi tersebut, primbon mengisyaratkan bahwa akan ada sebuah perdamaian entah dengan teman atau lawan kamu.

14. Arti Mimpi Melihat Hujan dengan Api
Harap waspada dan hati-hati bagi yang mengalami mimpi ini, karena primbon mengisyaratkan bahwa kamu akan dituduh melakukan sesuatu yang kamu tidak lakukan atau difitnah, dan juga akan ada masalah menimpa kamu.

15. Arti Mimpi Berlindung dari Hujan
Hampir sama dengan mimpi nomor 14, sebab primbon menyatakan bila seseorang mengalami mimpi tersebut akan menderita karena difitnah seseorang.

16. Arti Mimpi Minum Air Hujan
Sebuah pertanda yang baik bagi yang mengalami mimpi ini, karena seorang ahli tafsir meramalkan orang tersebut bakalan menerima suatu keberkahan dari sang Pencipta alam semesta.

17. Arti Mimpi Air Hujan Kotor
Pertanda kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, sebab primbon mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya akan terkena penyakit.

18. Arti Mimpi Mandi di Musim Hujan
Hampir sama dengan mimpi nomor 17, sebab orang-orang jaman dahulu konon, ketika seseorang mengalami mimpi tersebut akan terganggu kesehatannya dan bisa kena sakit, akan tetapi sakitnya ringan.