16 Arti Mimpi Membuat Uang Menurut Islam dan Primbon Jawa yang Lengkap

Mimpi Membuat Uang - Terkadang tidak semua orang tahu tentang pengertian uang. Padahal setiap hari mencarinya. Hampir segala barang didunia ini dapat dibeli dengan benda ini yaitu uang. Jadi jangankan saat hidup, sebelum lahir dan sesudah meninggal pun banyak kebutuhan manusia yang masih memerlukan uang. Sedangkan bahan pembuatan uang, baik dari kertas maupun dari logam biasa. Bukan sutra, emas atau pun perak. Meski begitu nilai uang itu sendiri sangat tinggi. Silahkan tukar saja dengan barang lain. Uang pasti dihargai sesuai nominal yang tertera. Padahal, harga bahan atau nilai intrinsiknya lebih murah. Dan uang mempunyai fungsi nya sangat banyak. Bukan hanya sekedar sebagai alat jual dan beli saja. Lalu bagaimana seandainya ada seseorang yang mengalami mimpi membuat uang?, lantas apa maknanya bagi yang mengalaminya?. Nah, dalam hal ini kami ingin mengupas-tuntas arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan uang, namun demikian bilamana kamu berminat dan ingin tahu silahkan kamu simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

16 Arti Mimpi Membuat Uang berdasarkan Islam dan Primbon Jawa yang Lengkap

Membuat Uang

1. Arti Mimpi Membuat Uang berdasarkan Islam
Sesungguhnya bilamana ada seseorang yang mengalami mimpi membuat uang itu pertanda yang bagus, sebab arti dari mimpi tersebut adalah orang itu masa depannya akan cemerlang, tapi ingat jangan terpengaruh oleh orang-orang yang dengki atau iri terhadap kamu. 

2. Arti Mimpi Melihat Orang Mencuri Uang berdasarkan Islam
Konon, apabila ada seseorang yang tengah mengalami mimpi melihat orang mencuri uang itu pertanda bahwa orang tersebut bakalan akan menggerogoti keluarganya.

3. Arti Mimpi Meminjamkan Uang Terhadap Orang Lain berdasarkan Islam
Jikalau seseorang mengalami mimpi meminjamkan uang terhadap orang lain itu artinya kamu telah menyengsarakan keluarga kamu.

4. Arti Mimpi Melihat Orang sedang Menghitung Uang berdasarkan Islam
Nah, mimpi ini juga kurang bagus, sebab arti dari mimpi tersebut adalah baik keluarga maupun kamu sendiri akan mengalami sebuah kerugian, dan kerugian tersebut datangnya tak diduga sama sekali.

5. Arti Mimpi Menghemat Uang berdasarkan Islam
Seseorang yang tengah mengalami mimpi menghemat uang itu tandanya orang tersebut hidupnya senang foya-foya alias boros.

6. Arti Mimpi Menemukan Uang di Lapangan Sepak Bola berdasarkan Islam
Sebetulnya mimpi ini beda dengan mimpi-mimpi diatas, karena arti dari mimpi ini adalah akan berkurangnya biaya bulanan karena disebabkan hasilnya berkurang.

7. Arti Mimpi Kehilangan Duit
Seseorang yang mengalami mimpi tersebut, benar memberi firasat yang kurang bagus, dan berdasarkan seorang ahli tafsir siapa saja yang telah mengalami mimpi kehilangan duit itu artinya orang tersebut akan merasa kehilangan prinsip dan tergoyah untuk menatap masa depannya.

8. Arti Mimpi Kehilangan Cincin
Nah, mimpi ini beda dengan mimpi diatas sebab mimpi ini berdasarkan primbon jawa sebaiknya yang telah mengalami mimpi tersebut disarankan untuk waspada serta hati-hati dalam menjalankan usahanya karena akan merugi.

9. Arti Mimpi Kehilangan Perhiasan Permata
Mimpi ini kebalikan dari mimpi nomor 8, sebab mimpi ini pertanda bagus, terutama yang mengalaminya, dan orang-orang jaman dahulu percaya tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi kehilangan perhiasan permata itu artinya akan sukses tanpa disangka-sangka.

10. Arti Mimpi Kehilangan Baju
Menurut seorang ahli tafsir bilamana seseorang mengalami mimpi kehilangan baju itu artinya orang tersebut akan mengalami berduka cita atau akan bersedih hati dalam waktu dekat.

11. Arti Mimpi Kehilangan Kemeja
Nah, mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 10, jadi sama-sama kurang bagus, tapi bila seseorang mengalami mimpi kehilangan kemeja itu artinya orang itu akan mengalami kerugian , mungkin saja dalam urusan dagang.

12. Arti Mimpi Kehilangan Sebuah Topi
Sebaiknya bilamana ada seseorang mengalami mimpi tersebut alangkah baiknya berhati-hati dan waspada, sebab primbon menyebutkan siapa saja yang mengalami mimpi kehilangan topi itu artinya bahwa akan ada sesuatu yang hilang di rumah.

13. Arti Mimpi Kehilangan Sepatu
Menurut primbon jawa bila seseorang telah mengalami mimpi kehilangan sepatu itu artinya orang tersebut akan ditinggalkan sama orang yang pernah membantu kamu, ( yaitu seorang pembantu atau babu ).

14. Arti Mimpi Kehilangan Sandal
Orang-orang jaman dahulu masih mempercayai tentang mimpi tersebut, konon ketika seseorang mengalami mimpi kehilangan sandal itu pertanda buruk, dan primbon pun mengisyaratkan bahwa orang tersebut akan dikeluarkan dari tempat kerjanya.

15. Arti Mimpi Kehilangan Kancing
Seseorang yang mengalami mimpi kehilangan kancing itu pertanda kurang bagus, sebab orang tersebut akan disalahkan oleh orang lain, karena kurang kehati-hatiannya.

16. Arti Mimpi Kehilangan Kunci
Mimpi ini hampir persis sama dengan mimpi nomor 8, sebab primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi kehilangan kunci itu artinya orang tersebut akan merugi dalam menjalankan kegiatannya.