Perawatan Kulit Bagi Penderita Diabetes Yang Benar

Penyakit Diabetes mampu mempengaruhi beberapa bagian pada tubuh manusia. Ada yang dapat menyebabkan seseorang harus kehilangan dari bagian tubuhnya. Tetapi ternyata diabetes hampir berpengaruh pada bagian tubuh penderita penyakit Diabetes. Salah satunya kulit merupakan sasarannya.


Bagi seseorang yang telah menderita diabetes musti memperhatikan kulitnya dengan lebih baik lagi. Pada umumnya para penderita diabetes mengabaikan kondisi kulitnya.Namun sebaiknya mulai saat ini bagi penderita Diabetes sebaiknya harus memperhatikan kulitnya.

Tidak seperti bagian tubuh yang lainnya, bagian kulit paling mudah dideteksi dikarenakan dapat dengan mudah diamati. Biasanya kulit para penderita diabetes terbilang mudah terserang jamur atau kuman. Coba anda perhatikan jika bagian kulit penderita Diabetes terluka akan susah untuk sembuh. Namun sebenarnya orang yang tidak menderita penyakit diabetes juga dapat mengalami serangan jamur atau kuman. Namun bagi orang yang menderita diabetes akan lebih gampang terserang dan memiliki waktu penyembuhan yang agak lama.

Penyakit diabetes juga dapat membuat kondisi kulit menjadi sangat kering. Tidaak heran jika kulit lebih mudah pecah dan juga gatal. Kondisi kulit yang pecah dimanfaatkan dengan baik oleh para kuman yang dapat membuat kulit terinfeksi.

Perbedaan kulit bagi orang penderita diabetes dengan orang normal biasanya jika orang yang normal akan mudah berkeringat namun penderita diabetes sulit berkeringat dan hal tersebut sangat merugikan kulit karena dengan keluarnya keringat maka kelembaban kulit akan terjaga. 

Ada beberapa cara yang mungkin dapat membantu, yaitu:
1. Apabila memang terjadi infeksi pada kulit Anda, segera hubungi dokter yang akan membantu memecahkan masalah Anda.

2. Keringat memang membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Namun ingat, keringat juga menjadi sumber berkembangnya kuman. Jadi Anda harus menjaga kondisi kulit, terutama celah-celah kulit yang sering tertutup. Jaga agar tetap bersih dan kering (tidak terlalu banyak keringat yang keluar). Taburi dengan bedak agar kelembabannya terjaga.

3. Gunakan lotion, sabun mandi yang mengandung moisturizer. Imbangi juga dengan konsumsi air mineral dan jus buah atau sayur yang mendukung terjaganya kelembaban dan kesegaran kulit Anda.

4. Pilih pakaian dari jenis katun. Jenis kain ini paling bagus kualitasnya dalam hal penyerapan. Apabila Anda berkeringat, kain ini akan membantu menyerapnya. Pakaian berjenis katun juga sangat nyaman dikenakan, sehingga Anda lebih fleksibel dalam bergerak.

5. Hindari mandi dengan air panas. Pilihlah air dingin saat Anda ingin mandi. Air panas membuat kulit Anda cenderung kering. Jangan lupa gunakan hand and body lotion yang kaya moisturizer untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit.

Untuk menjaga kesehatan tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jangan sampai menjaga satu hal namun menimbulkan beberapa hal lainnya seperti yang paling umumnya terjadi yaitu menjaga keidealan atau kelangsingan tubuh anda, oleh karena itu perhatikanlah Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Penyebab Gemuk

Kurang lebihnya seperti itulah dan jika ada masukan dari anda maka silahkan masukan di kolom komentar