Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon Jawa Terlengkap

Arti Mimpi Menikah - Menikah atau pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat didambakan oleh setiap pasangan dan pernikahan juga menjadi lambang kedewasaan seseorang sehingga tidak jarang bahwa orang tua menginginkan anak - anaknya untuk menikah agar tanggung jawab mereka terlepas.

Di sisi lain menikah juga sebagai lambang pengesahan suatu hubungan dari dua insan yang saling mencintai dan dengan melalui proses pernikahan maka seutuhnya orang tua dari kedua mempelai menyerahkan anaknya untuk memulai kehidupan keluarga barunya.

Namun bagaimana jika saja menikah itu terjadi di dalam mimpi anda.? apakah hal tersebut sebagai lambang dewasa atau penegesahan suatu hubungan.? Berikut ini adalah kumpulan arti mimpi yang berhungungan dengan pernikahan.


1. Arti Mimpi Saudara Melakukan Pernikahan (adik dan akakak)

Dalam ramalan primbon mimpi menikah dengan saudara ini melambangkan suatu keadaan fisik yang tidak baik atau dengan kata lain sakit, jika anda mengalami mimpi ini maka sepertinya saudara anda akan mengalami sakit dan penyakit tersebut bersifat menular yang bisa saja tertular kepada orang lain (seisi rumah)

2. Arti Mimpi Akan/Hendak Menikah

Ramalan untuk mimpi akan atau hendak menikah ini memiliki arti makna yang sama dengan arti mimpi no 1 yaitu akan mengalami sakit dalam waktu dekat ini.

3. Arti Mimpi Akan/Hendak Menikah dengan Pacar/Kekasih

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan pasangan anda maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan mengalami sakit hati atau kecewa karena ulah pasangan anda.

4. Arti Mimpi Bapak/Ayah Menikah yang Kedua

Jika anda memimpikan ayah menikah yang kedua maka mimpi anda tersebut bersifat kurang baik karena primbon mengatakan bahwa akan ada hal yang buruk menimpa keluarga anda.

5. Arti Mimpi Diminta/Diajak  Menikah Namun Anda Menolaknya

Jika anda mengalami mimpi diajak menikah namun anda menolaknya maka mimpi anda hanyalah bunga tidur yang tidak memiliki makna.

6. Arti Mimpi Diajak/Diminta Menikah Lalu Anda Menerimanya

Jika anda mengalami mimpi diajak menikah lalu anda menerimanya maka sebaiknya anda menjaga kesehatan anda karena sepertinya anda akan sakit.

7. Arti Mimpi Gagal Menikah atau Tidak Jadi

Jika anda mengalami mimpi gagal menikah maka mimpi anda tersebut memiliki tafsir mimpi bahwa rejeki anda akan berlimpah dalam waktu yang dekat ini (Usaha yang anda jalani sukses)

8.. Arti Mimpi Gagal Menikah atau Tidak Jadi Dengan pacar/kekasih

Jika anda bermimpi gagal menikah dengan pacar anda maka mimpi anda tersebut memiliki makna yang sama dnegan no 7 namun hanya saja rejekinya tidak hanya berupa harta yang bisa saja berupa khabar yang gembira.

9. Arti Mimpi Hampir Menikah Namun Pada Akhirnya Gagal

Konon katanya jika anda mengalami mimpi ini katanya anda akan selamat dari mara bahaya terutama bagi yang sedang perjalanan jauh atau berpergian.

10. Arti Mimpi Ibu Menikah Yang Kedua

Jika anda mengalami mimpi ibu anda menikah lagi maka artinya sama dengan mimpi yang terkandung di nomor 4 yaitu keluarga anda akan terkena ujian.

11. Arti Mimpi Pengen Menikah

Jika anda mengalami mimpi ingin menikah maka artinya anda akan kedatangan seorang tamu yang pastinya anda kenal dengan membawa khabar yang kurang baik.

12. Arti Mimpi Melihat Istri Menikah Dengan Orang Lain

Jika anda mengalami mimpi ini maka mimpi anda memiliki arti mimpi bahwa anda akan menemukan barang anda yang sudah lama anda cari (hilang)

13. Arti Mimpi Menyaksikan Orang Yang Anda Kenal Menikah

Jika anda mengalami mimpi orang yang anda kenal menikah maka mimpi anda tersebut menandakan bahwa teman atau orang yang anda mimpikan akan sakit.

14 Arti Mimpi Menikah Beda Agama (pada waktu tengah malam)

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan orang yang beda agama pada saat tengah malam maka mimpi anda tersebut memiliki ramalan primbon bahwa akan ada orang yang sakit hati karena ulah anda baik secara sengaja atau tidak.


Baca juga
15. Arti Mimpi Menikah Berkali-kali
Jika anda bermimpi menikah secara berkali - kali maka sebainya anda perhatikan usaha anda baik - baik karena menurut primbon mimpi anda ini melambangkan kebangkrutan secara perlahan.

16. Arti Mimpi Hamil dan Menikah

Jika anda bermimpi hamil dan menikah maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan mengalami kerugian namun tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak akan bersifat lama dan anda akan kembali jaya jika saja anda terus berusaha.


17. Arti Mimpi Menikah Dengan Mantan Kekasih/Pacar
Jika anda bermimpi menikah dengan mantan kekasih maka mimpi anda tersebut memiliki makna yang sama dengan mimpi nomor 11. Lebih lengkapnya silahkan lihat mimpi no 11

18. Arti Mimpi Menikah Dengan Orang Lain

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan orang lain maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan mengalami sakit yang berhubungan dengan kulit seperti penyakit koreng.

19. Arti Mimpi Menikah Dengan Orang yang Anda Sayangi

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan orang yang anda sayangi maka mimpi anda tersebut memiliki arti yang sama dengan mimpi no 18 hanya saja mimpi penyakit yang anda alami tidak ada hubungan dengan kulit demam atau sakit gigi namun penyakit tersebut tidak akan lama.

20. Arti Mimpi Menikah dengan Orang tak dikenal

Jika anda bermimpi menikah dengan orang lain maka mimpi anda tersebut bersifat kurang baik karena anda akan tertimpa musibah yang cenderung ke kecelakaan yang akan meninggalkan bekas luka.

21. Arti Mimpi Menikah Dengan Saudara Sendiri

Jika anda mengalami mimpi ini sebaiknya anda hemat - hematlah dalam menggunakan uang karena arti mimpinya anda akan tertimpa misibah dan akan membutuhkan biaya yang tak terduga.

22. Arti Mimpi Menikah Dengan Seorang yang Sudah Memiliki Istri atau Suami Orang

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan suami orang maka mimpi anda tersebut merupakan pertanda baik karena anda akan memperoleh harta atau khabar yang sangat baik.

23. Arti Mimpi Menikah Dengan Teman atau Kawan

Jika anda mengalami mimpi menikah dengan teman atau kawna anda maka mimpi anda tersebut memiliki primbon mimpi bahwa anda akan kedatangan tamu yang datang dari jauh dan membutuhkan bantuan dari anda.

24. Arti Mimpi Menikah yang Kedua Kali Dengan Suami Sendiri

Jika anda mengalami mimpi menikah lagi dengan suami anda maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan mendapatkan rejeki yang banyak dan tak terduga.

25. Arti Mimpi Menikah Namun Tidak Ada Pasangannya

Jika anda bermimpi menikah namun tidak memiliki pasangan maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan jatuh sakit dan memaksa anda untuk beristirahat total.

26. Arti Mimpi Menikah Namun Gagal atau tidak jadi

Jika anda mengalami mimpi menikah namun tidak jadi maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa anda akan mendapatkan suatu kemuliaan dan juga kebaikan yang datang dari orang sekitar.

27. Arti Mimpi telah Menikah

Jika anda mengalami mimpi telah menikah maka mimpi anda tersebut memiliki arti yang sama dengan no 19

28. Arti Mimpi Menikah dengan Ibu Kandung

Jika anda bermimpi menikah dengan ibu sendiri maka mimpi anda tersebut memiliki arti bahwa keluarga anda akan tertimpa musibah dan anda terlibat di dalamnya.

29. Arti Mimpi Menikah dengan Ibu Mertua

Jika anda bermimpi menikah dengan ibu mertua maka artinya anda akan mengalami masalah dengan keluarga isteri anda.

30. Arti Mimpi Menikah dengan Ayah Kandung

Jika anda bermimpi menikah dengan ayah kandung maka mimpi anda tersebut sama dengan arti mimpi no 28 namun anda tidak begitu terlibat

31. Arti Mimpi Menikah dengan Bapak Mertua

Maknanya lawan atau kebalikan dari mimpi nomor 29, karena hubungan keluarga anda dengan istri anda ada keretakan, walaupun hanya karena masalah sepele.

32. Arti Mimpi Menikah Lagi

Jika anda bermimpi Menikah lagi (jika sudah berkeluarga) Maka artinya adalah anda akan sibuk dalam beberapa waktu dekat ini dikarenakan anda memperoleh pekerjaan yang banyak.

33. Arti Mimpi Melihat Anak Kecil Menikah

Jika anda bermimpi melihat anak kecil menikah maka sebaiknya anda sedikit waspada akan suatu masalah.

34. Arti Mimpi Menikah Dengan Isteri Orang Lain

Jika anda bermimpi menikah dengan isteri orang lain maka artinya anda akan berjumpa dengan seorang pemimpin yang akan berperilaku sewenanng - wenang.

35. Arti Mimpi Menikahkan Orang Lain

Jika anda bermimpi menikahkan orang lain atau jadi penghulu maka artinya adalah anda alan memperoleh rejeki namun berupa kedudukan atau dengan kata lain anda akan dimuliakan atau kenaikan drajat.

36. Arti Mimpi Menikah dan Dinikahkan Orang Tua Sendiri

Jika anda bermimpi menikah dan dinikahkan oleh orang lain maka artinya di masa akan datang akan datang musibah.

37. Arti Mimpi Menikah Padahal Sudah Menikah

Jika anda bermimpi menikah dan sudah menikah maka artinya anda akan terserangn penyakit seperti demam, panas dan lain sebagainya, sebaiknya jaga kondisi anda agar apa yang ditafsirkan tidak terjadi.

38. Arti Mimpi Saudara Menikah Padahal Sudah Menikah

Jika anda bermimpi mimpi yang satu ini kemungkinan saudara anda akan mengalami gangguan kesehatan yang bisa menular ke orang -orang terdekatnya.

39. Arti Mimpi Menikah Padahal Masih Akan Menikah

Jika anda bermimpi menikah tapi masih akan menikah maka artinya adalah akan terkena penyakit dalam waktu dekat ini.

40. Arti Mimpi Melihat Orang Menikah

Jika anda bermimpi melihat Orang Menikah maka artinya adalah orang yang anda mimpikan tersebut akan mengalami sakit yang cukup parah.

41. Arti Mimpi Hamil dan Menikah

Jika anda bermimpi hamil dan Menikah maka artinya adalah anda akan mengalami kebangkrutan namun hanya akan bersifat sementara jika anda terus berusaha dan akan cepat jaya.

42. Arti Mimpi Menikah Tujuannya Menyelamatkan Jiwa

Jika anda bermimpi menikah untuk menyelamatkan jiwa maka artinya anda menggambarkan sosok pelindung bagi orang lain yang mungkin saja ada seseorang yang berlindung di bawah anda.


Seperti itulah makna ramalan dari mimpi menikah berdasarkan primbon, bagaimana pandapat anda.? Apakah mimpi di atas salah satunya merupakan mimpi anda.? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar kami. Jika apa yang telah kami tuliskan bermanfaat maka silahkan di share atau like.
Namun apapun yang jadi mimpi anda ingatlah bahwa hal di atas hanyalah sebuah ramalan yang belum dapat dipastikan kebenarannya dan itu semua tergantung pada diri sendiri.