Tips Agar Mudah Dan Nyaman Tidur

Usir insomnia dengan beberapa tips ampuh dan mudah. Pentinganya tidur bagi kesehatan dan kurangnya tidur memberikan peluang bagi virus penyakit untuk menggrogoti kesehatan anda sehingga anda akan mudah sakit. Dalam ilmu kesehatan sangat dianjurkan bahwa tidurlah 8 jam dalam sehari namun jika dilihat dari kesibukan anda sehari - hari pastinya menerapkan hal tersebut cukup sulit.


Namun untuk mampu tidur nyaman tidaklah harus mengkonsumsi obat karena efek samping dari banyaknya mengkonsumsi obat tidaklah baik bagi tubuh. Jika anda ingin tidur mudah dan nyaman sebaiknya cobalah beberapa tips berikut ini:

Tips pertama mungkin terdengar sepele yaitu mengganti seprai anda seminggu sekali dengan tujuan agar anda memperoleh tempat tidur yang nyaman karena sentuhan lembut dari seprai dapat membuat anda menjadi nyaman, dengan seprai yang selalu bersih dapat membuat kulit anda terasai dibuai seperti masa anda kecil dulu yang selalu tidur pulas dengan bantal atau seprai yang selalu bersih.

Selanjutnya yaitu Stretching, Stretching ini tidak hanya di perlukan saat ingin berolah raga namun Stretching kecil sebelum tidur dapat membantu merennggangkan otot - otot anda yang mungkin capek setelah melakukan aktivitas atau pekerjaan sehari - hari, ada baiknya jika anda berbaring baring di atas lantai atau karpet yang rata selama 3 - 5 menit. Jika anda bertanya mengapa harus di lantai.? Karena saat anda berbaring di lantai gaya gravitasi lebih kuat sehingga ketika otot - otot anda menyentuh lantai bagian otot- otot tubuh akan renggang dan rasa lelah anda mulai hilang di serap gaya gravitasi. Anda boleh mencobanya ketika anda sangat lelah maka cobalah berbaring dan rasakanlah sendiri.

Matikan lampu atau tidur di ruangan yang gelap karena hal tersebut dapat membuat otot mata menjadi rileks sehingga rasa mengantuk akan lebih mudah datang namun jika anda takut terhadap kegelapan maka anda dapat mengganti watt lampu anda dengan yang lebih kecil agar mata anda dapat tenang dan mengundanng ngantuk.

Minumlah minuman yang hangat agar badan anda terasa rileks, namun jangan anda memilih jenis minuman yang mengandung kafein, agar lebih aman sebaiknya anda memilih susu hangat karena selain membuat badan rileks kandungan dalam susu baik untuk tubuh dan tulang anda.

Matikan telepon atau handphone anda karena jangan sampai tidur atau kenyamanan anda terganggu oleh telepon tengah malam, anda dapat memberitahukan teman atau bos anda agar jangan menelpon ketika waktu anda istirahat, anda harus ingat bahwa ada waktunya anda harus bekerja dan adapula waktu anda harus istirahat karena berkerja dengan badan yang kurang istirahat akan membuat pekerjaan anda tidak selesai dengan hasil yang maksimal.

Dengarkan alunan nada yang lembut sebagai legu penghantar tidur anda menjadi lebih sempurna seperti masa kecil anda yang selalu mendengar nyanyian ibu anda saat menidurkan anda dulu.

Beberapa tips di atas mungkin dapat anda coba bagi anda yang mengalami penyakit sulit tidur/ insomnia karena kurangnya tidur dapat membuat tubuh anda tidak sehat. Kenali beberapa tanda tanda tubuh tidak sehat agar anda dapat membedakan apakah saat ini tubuh anda sehat atau sakit.

Baca juga beberapa perawatan kesehatan lainnya seperti:
Perawatan Kulit Bagi Penderita Diabetes Yang Benar

Hal - Hal Yang Dapat Membuat Gemuk
loading...