15 Arti Mimpi Tidur Menurut Islam dan Primbon Jawa

Mimpi Tidur - Sesungguhnya tidur itu adalah merupakan suatu keadaan yang tidak sadar di mana persepsi serta reaksi individu hadap lingkungan menurun atau katakanlah hilang, tentunya dapat dibangunkan kembali dengan indera atau rangsangan yang cukup. Seyogya nya tujuan seseorang tidur itu tidak jelas diketahui, akan tetapi diyakini tidur itu diperlukan untuk menjaga keseimbangan mental emosional, fisiologi dan kesehatan.


Nah, dalam hal ini ada seseorang yang sedang tidur lalu dalam tidurnya mengalami mimpi tidur, lantas apa maknanya bagi yang mengalaminya?. Kebetulan sekali kami ingin mengupas tuntas tentang arti mimpi yang sedikit banyak berhubungan dengan tidur, dengan demikian bilamana Anda ingin tahu, silahkan simak artikel dibawah ini dan tidak ada salahnya juga apabila Anda untuk melanjutkan membacanya hingga selesai.


15 Arti Mimpi Tidur Menurut Islam dan Primbon Jawa

Cewek Tidur



1. Arti Mimpi Tidur Tanpa Bantal Menurut Islam

Sesungguhnya dalam mimpi ini agaknya kurang bagus, sebab menurut islam sendiri artinya Anda akan mengalami sebuah perjuangan yang cukup berat untuk menggapai kesuksesan Anda.


2. Arti Mimpi Tidur Sendirian Menurut Islam

Mimpi ini memberi sebuah firasat bahwa dalam menggapai kesuksesan Anda tidak lepas dari dorongan seseorang, bisa dari teman, orang tua maupun seluruh orang yang mungkin Anda kenal.


3. Arti Mimpi Tidur dengan Seseorang Tapi Berjauhan Menurut Islam

Konon seseorang yang mengalami mimpi tidur bersama seseorang tapi berjauhan itu artinya baik yang mimpi maupun yang tidur bersama itu mempunyai emosi yang kurang baik, maka sebaiknya berubahlah sikap Anda sehingga menjadi yang lebih baik.


4. Arti Mimpi Tidur diatas Ranjang

Suatu pertanda kurang baik bagi yang mengalaminya, sebab primbon mengisyaratkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi ini akan merasakan suatu hasil yang kurang memuaskan bisa merugi dalam hal usaha.


5. Arti Mimpi Tidur di sebuah Pondok

Mimpi ini kebalikan dari mimpi nomor 4, sebab primbon menyebutkan orang yang mengalaminya akan mendapat suatu kebahagiaan yang tak diduga-duga, mungkin promosi jabatan atau berupa materi.


6. Arti Mimpi Tidur di Tanah

Hampir sama dengan mimpi nomor 2, primbon mengisyaratkan orang-orang yang telah mengalami mimpi tidur di tanah akan mendapat pangkat atau jabatan.


7. Arti Mimpi Tidur Beralaskan Tikar

Bagi yang mengalami mimpi ini suatu pertanda kurang baik, karena seorang ahli tafsir meramalkan orang tersebut bakalan akan menemui kegagalan dalam usaha.


8. Arti Mimpi Berada di Kamar Mewah

Siapa saja yang mengalami mimpi ini patut bangga, sebab primbon menyebutkan bahwa seseorang yang mengalaminya akan tercapai cita-cita yang diinginkan.


9. Arti Mimpi Jatuh dari Tempat Tidur

Pertanda kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, sebab orang -orang jaman dahulu masih mempercayainya kalau seseorang mengalami mimpi jatuh dari tempat tidur itu sebuah peringatan bahwa Anda harus berhati-hati dalam mengerjakan sesuatu.


10. Arti Mimpi Melihat Anak yang Sedang Tidur

Bagi yang mengalami mimpi ini sungguh baik, sebab primbon mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya akan mempunyai masa depan yang cemerlang.


11. Arti Mimpi Tidur dengan Perempuan, tapi Bukan Istrinya

Bagi yang mimpi ini berhubungan dengan kehidupan keluarga, karena primbon menyatakan siapa saja yang mempunyai mimpi tersebut akan mengalami kegagalan dalam keluarga (bisa berantakan).

Baca juga 12 Arti Mimpi Tamu Menurut Islam dan Primbon Jawa

12. Arti Mimpi Tidur dengan Laki-laki, tapi bukan suaminya

Menurut primbon artinya sama dengan mimpi nomor 8, (kalau perlu dibaca lagi supaya tahu maksudnya), sebab kalau yang nomor 8, itu yang mimpi laki-laki, sedangkan nomor 9 itu perempuan yang mimpi.


13. Arti Mimpi Melihat Kamar Tidurnya Sendiri

Sesuatu yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, konon orang-orang jaman dahulu seseorang yang mengalaminya akan merasa kecewa selama hidupnya.


14. Arti Mimpi Sedang Tidur Diatas Kasur

Suatu pertanda yang sangat baik bagi yang mengalami mimpi ini, sebab seorang ahli tafsir kuno meramalkan orang tersebut akan mendapat rejeki yang melimpah ruah.


15. Arti Mimpi Tidur Nyenyak

Baik juga yang mengalami mimpi ini, sebab primbon menyatakan seseorang yang mengalaminya akan dapat mempengaruhi seorang tokoh.


Itulah tadi 15 Arti Mimpi Tidur Menurut Islam dan Primbon Jawa yang bisa kami hadirkan dihadapan Anda, sekali lagi semoga dalam artikel tersebut membawa manfaat untuk kita semua, satu hal yang ingin kami sampaikan, bahwa dalam uraian-uraian yang ada diatas tersebut hanyalah sifatnya tafsiran atau ramalan biasa, oleh sebab itu yang namanya ramalan itu belum tentu benar dengan demikian terserah Anda, mau percaya atau sebaliknya untuk itu kami kembalikan lagi semua kepada Anda.